Selasa 11 Feb 2014 23:58 WIB

BPBD Tasikmalaya Masih Data Kerusakan Akibat Puting Beliung

Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, masih mendata kerusakan akibat bencana angin puting beliung yang menerjang permukiman penduduk di delapan kampung, Kecamatan Karangjaya, Selasa (11/2).

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin, mengatakan data sementara yang diperoleh tercatat 12 rumah mengalami rusak berat dan ringan.

"Data seluruhnya belum diketahui, kami masih terus mengumpulkan data-data kerusakan, sementara yang dilaporkan baru belasan rumah rusak," kata Kundang.

Informasi yang dihimpun BPBD, bencana alam puting beliung itu melanda delapan kampung di Desa Karanglayung, Kecamatan Karangjaya, sekitar pukul 13.30 WIB.

Peristiwa itu bermula diketahui ada pusaran angin cukup kencang melanda permukiman penduduk, kemudian merusak bagian atap rumah dan merobohkan pohon.

Sebelumnya warga yang mengetahui ada angin kencang tersebut menyelamatkan diri ke tempat aman menghindari terjangan angin. Bencana tersebut hanya dilaporkan menyebabkan kerusakan rumah, tidak ada laporan korban jiwa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement