Selasa 11 Feb 2014 12:13 WIB

Jokowi Klaim Bantuan Banjir Sudah Tepat Sasaran

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Pengungsi Banjir
Foto: Republika/Prayogi
Pengungsi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan pemberian bantuan banjir dari pemerintah sudah tepat sasaran. Meskipun pada kenyataannya, saat ini bantuan bagi korban banjir masih menumpuk di kantor Wali Kota Jakarta Timur.

 

"Kalau menurut saya sudah (tepat sasaran)," kata dia di Balai Kota, Selasa (11/2).

Jokowi mengatakan, bantuan dari Pemprov langsung dibagikan kepada masyarakat. Tidak ada yang disalurkan melalui posko-posko pengungsian. Sehingga, dia menduga, bantuan yang menumpuk di kantor Wali Kota Jakarta Timur merupakan bantuan dari pihak swasta dan organisasi kemanusiaan lainnya.

Dalam setiap 'blusukannya' ke tempat pengungsian, Jokowi memang selalu membawa bantuan berupa sembako dan alat tulis. Bantuan tersebut dibawa dengan menggunakan truk milik Satpol PP. Mantan Wali Kota Solo itu biasanya selalu membagikan bantuan secara langsung ke masyarakat dengan dibantu sejumlah ajudan dan pengawal pribadinya.

Seperti diketahui, ribuan bantuan bagi korban banjir, yang terdiri dari beras, mie instan, ikan kalengan, air mineral, selimut, hingga alat tulis hingga saat ini masih menumpuk di kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Pemprov DKI dan Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement