Ahad 09 Feb 2014 19:26 WIB

Gubernur Sumsel Raih Dua Penghargaan HPN 2014

Rep: Maspril Aries/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin
Foto: Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014, Ahad (9/2)  di komplek Benteng Malbrough, Bengkulu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin meraih dua penghargaan sekaligus.

Pertama penghargaan internasional dari Confederation of Asean Journalist (CAJ) dan kedua penghargaan khusus dari Dewan Pers.

Pemberian penghargaan dari CAJ yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diserahkan langsung Sekretaris Jendral CAJ Benny Antiporda yang diberikan atas kepeloporan kepelatihan wartawan ASEAN yang mulai akan berlangsung di Palembang, 10 Februari mendatang.

Sementara itu penghargaan khusus diberikan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan yang dinilai peduli dan menjadi pelpor sekolah jurnalisme Indonesia yang pertama kali diadakan di Palembang bersamaan dengan peringatan HPN 2010 lalu.

Pada peringatan HPN 2014 yang juga dihadiri para menteri kabinet Indonesia bersatu, Menteri Penerangan Malaysia dan beberapa gubernur. Gubernur Sumsel Alex Noerdin merupakan satu-satunya kepala daerah yang mendapat pernghargaan.

Anugerah bagi Gubernur Sumsel tersebut di bidang pers merupakan pernghargaan yang ketiga. Sebelumnya pada HPN 2010 Alex Noerdin sudah menerima penghargaan Pena Emas.

Menurut Alex Noerdin, penghargaan ini merupakan apresiasi dari masyarakat pers nasional dan ASEAN atas kepedulian dan kepeloporan Gubernur atau Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap pers di Indonesia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement