Ahad 09 Feb 2014 11:49 WIB

PWI Beri SBY Gelar Sahabat Pers

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
Baliho Susilo Bambang Yudhoyono di Bengkulu
Foto: Twitter/@andjrot
Baliho Susilo Bambang Yudhoyono di Bengkulu

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKULU  --- Pada peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu, Ahad (9/2) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menganugerahkan penghargaan  'Sahabat Pers' kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pemberian penghargaan tersebut disampaikan Ketua Umum PWI Margiono.

Menurut Margiono, pemberian penghargaan tersebut diberikan setelah melalui rapat yang panjang mengenai bentuk penghargaan apa yang akan diberikan kepada SBY.  "Akhirnya kami sepakat untuk memberi penghargaan yang diberinama 'Sahabat Pers' bukan 'Teman Pers'," katanya.

Margiono menjelaskan, arti sahabat lebih memiliki makna yang mendalam dibandingkan saudara. "Kalau teman ada banyak teman seperti teman di meja makan, tetapi saat kita dalam keadaan susah teman tersebut tidak ada. Ini berbeda dengan sahabat," ujarnya.

Selain diberi penghargaan gelar 'Sahabat Pers', SBY juga diberi kesempatan  memberikan orasi di hadapan masyarakat pers Indonesia. Penghargaan 'Sahabat Pers' tersebut diserahkan langsung Ketua Dewan Pers Bagir Manan atas nama masyarakat pers nasional.

Puncak peringatan HPN yang dihadiri sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu tersebut juga dihadiri Menteri Penerangan Malaysia dan beberapa orang gubernur diantaranya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement