Rabu 05 Feb 2014 20:11 WIB

Truk Terguling di Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
Foto: TRIBUNINDONESIA.WORDPRESS
Jembatan Suramadu

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Sebuah truk terguling di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Rabu (5/2) malam. Kemacetan pun tak terhindarkan di jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Madura tersebut.

Namun, truk bernomor polisi W 8934 NF itu sudah dievakuasi petugas Polres Sukolilo dan Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"Truk yang terguling yang sedang kami evakuasi saat ini akibat tabrakan dengan mobil pikap," kata Kapolsek Sukolilo AKP Parso.

Ia menuturkan, kecelakaan tersebut berawal pada saat truk yang dikemudikan Mindo, warga asal Bojonegoro, Jawa Timur itu melintas dari arah Pameksan menuju Surabaya.

Saat melalui akses jalur cepat menuju Jembatan Suramadu, truk berusaha mendahului mobil pikap yang bermuatan jagung yang ada di depannya.

Namun, saat mendahului itu, bagian belakang truk menyerempet bagian depan pikap yang dikendaraai Hoiron (48) warga Sidoarjo. Akibatnya posisi truk oleng hingga akhirnya terguling dan mengenai lampu PJU.

Menurut Kapolsek Sukolilo AKP Parso, diduga kecelakaan terjadi karena mesin truk mengalami masalah. Sehingga pada saat mendahului mobil pikap yang ada didepannya itu, sopir tidak bisa menguasai kendali sampai akhirnya terguling. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, semua pengemudi selamat," katanya menjelaskan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut sempat membuat macet arus lalu-lintas. Karena muatan mobil pikap berupa jagung, sebagian berjatuhan di ruas jalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement