Selasa 04 Feb 2014 14:51 WIB

Jalan Layang Jombor Diuji Coba Besok

Rep: Nur Aini/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengerjaan proyek jalan layang Jombor arah ke Magelang di Yogyakarta.
Pengerjaan proyek jalan layang Jombor arah ke Magelang di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Operasional jalan layang atau flyover Jombor akan diujicoba selama dua hari mulai Rabu (5/2). Flyover Jombor bisa dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua yang mengarah ke Magelang dan Gamping.

Ujicoba pada hari pertama akan dilakukan mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Sementara pada Kamis (6/2), kendaraan dapat melintasi Flyover mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

"Kami akan ujicoba untuk struktur dan traffic (lalu lintas) Flyover Jombor," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Flyover Jombor, Santoso, Selasa (4/2).

Semua jenis kendaraan, kata Santoso diperbolehkan lewat Flyover Jombor dalam ujicoba tersebut. PPK akan menguji struktur konstruksi jalan dan arah lalu lintas sebelum Flyover Jombor resmi dioperasikan. Setelah dua hari ujicoba, Flyover Jombor akan kembali ditutup bagi kendaraan.

Meski masuk tahap ujicoba, pembangunan Flyover Jombor diakui Santoso belum selesai sepenuhnya. Jalan pendekat ke arah Magelang belum diaspal. Lampu dan riling jalan pun masih menunggu dipasang. Pembebasan tanah untuk pelebaran jalan juga masih tersendat, karena belum ada kesepakatan terkait harga tanah.

Meski demikian, operasional Flyover Jombor tidak akan menunggu selesainya pembebasan tanah. Pembangunan Flyover Jombor akan dihentikan pada April mendatang. "Meski tanah belum bebas, kami akan fungsikan Flyover pada awal April," ujar Santoso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement