Selasa 04 Feb 2014 10:50 WIB

Mensos Tinjau Korban Banjir di Jateng

Salim Segaf Al-Jufri
Foto: Republika/Musiron
Salim Segaf Al-Jufri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri meninjau kondisi korban banjir di Provinsi Jawa Tengah. Di kesempatan itu Mensos juga menyerahkan bantuan seperti makanan siap saji, selimut serta mobil penyelamatan.

"Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang melanda Tanah Air. Kementerian Sosial menyiapkan berbagai paket bantuan untuk para korban banjir dan penanganan pasca bencana," kata Mensos dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pada kesempatan itu Mensos juga menyerahkan bantuan berupa tiga unit mobil rescue tactical unit (RTU), masing-masing untuk Kabupaten Pekalongan, Brebes dan Kendal serta ribuan stok logistik.

"Kami juga memastikan semua tahap penanganan bencana berjalan sesuai prosedur standar operasional, baik posko bencana, dapur umum, dukungan kendaraan bencana, gudang, buffer stok di provinsi dan kabupaten, kid ware, food kit, family kit," tambah Mensos.

Sebelumnya Kemensos telah mengirimkan peralatan evakuasi, matras 100 lembar, makanan berupa lauk pauk 5.000 paket, 1.000 paket keluarga, serta sandang 1.000 paket. Selain itu juga telah memberikan tambahan makanan siap saji sebanyak 5.000 paket, mie instan 80.000 pak, serta selimut 10.000 lembar.

"Semua paket bantuan untuk korban bencana banjir disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Beberapa titik bencana banjir di Jawa Tenah, meliputi Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kudus, Kota Semarang dan Kota Pekalongan. Kemensos sesuai dengan tupoksi penanggulangan bencana alam, menetapkan langkah saat tanggap darurat dan pasca bencana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement