Selasa 04 Feb 2014 08:13 WIB

Hujan Lebat, Pengendara Minta Polisi Antisipasi Kecelakaan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu
Bersepeda motor saat hujan. Ilustrasi.
Foto: ROL
Bersepeda motor saat hujan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengendara meminta polisi sigap menghadapi kemungkinan turunnya hujan hari ini hingga malam hari di Jakarta dan sekitarnya.

BMKG memprediksi, hari ini, Selasa (4/2), intensitas hujan sedang hingga lebat akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya.

Asep, pengendara sepeda motor mengeluh kemacetan yang terjadi di kawasan Tanah Kusir. Kawasan tersebut memang menjadi langganan kemacetan. Namun, ketika hujan, kemacetan bertambah parah di daerah tersebut.

"Harus banyak polisi yang mengatur lalu lintas, soalnya ini kan jam berangkat kerja," katanya, Selasa (4/2).

Ia juga mengeluhkan, pengendara lain yang beralih kendaraan dari mengendarai motor ke mengendarai mobil. "Banyak yang pakai mobil karena hujan, jadi jalan tambah macet," kata Asep.

Pantauan ROL, jalur Tanah Kusir mengarah ke Kebayoran Lama mengalami kemacetan mulai dari pertigaan arah perlintasan kereta Bintaro Permai hingga ke jalur satu arah Kebayoran Lama. Dengan hujan yang gerimis, tidak lebih dari dua polisi yang mengatur lalu lintas. Polisi hanya mengatur lalu lintas di sekitaran TPU Tanah Kusir atau pertigaan yang mengarah ke Seskoal-Cipulir.

Sepeda motor pun terpancing memakan jalur berlawanan yang memang tidak ada pembatasnya. Sehingga mobil dari arah Kebayoran Lama kerap berhenti menghadapi puluhan sepeda motor yang memakai jalur berlawanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement