Senin 03 Feb 2014 20:37 WIB

SDA: Kakek Gus Dur Pencipta Logo PPP

Gus Dur
Foto: Republika
Gus Dur

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menjelaskan bahwa PPP mempunyai kedekatan dengan keluarga mantan presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"PPP mempunyai hubungan yang tidak sederhana dengan keluarga Gus Dur karena kakek dari Gus Dur, yaitu Bisri Samsuri, adalah rois am dari PPP dan beliau juga yang menciptakan logo partai PPP yang berupa kabah," ujarnya, di Semarang, Senin (3/2).

Selain itu, kata dia, ibunda Gus Dur juga anggota DPR RI dari Fraksi PPP selama beberapa periode. "Hal itu yang menjadikan suatu ikatan kuat antara PPP dengan keluarga Gus Dur," katanya.

Sebelumnya, Suryadharma mengizinkan para calegnya memasang foto Gus Dur dalam atribut kampanye PPP asalkan mendapat izin dari keluarga mantan Presiden RI keempat itu.

"Gus Dur orang baik, kalau fotonya dipakai untuk event baik, saya kira tidak akan jadi masalah sepanjang diizinkan keluarga Gus Dur," kata Suryadharma.

Pihaknya menilai pemasangan foto Gus Dur pada atribut kampanye parpol sejatinya merupakan penghormatan PPP kepada sosok Gus Dur yang dikenal sebagai tokoh yang pluralis dan humanis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement