Senin 03 Feb 2014 18:38 WIB

Bus Terguling di Jembrana, Satu Penumpang Tewas

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  NEGARA -- Bus Sehati, jurusan Denpasar-Gilimanuk, Senin, terguling di jalan raya wilayah Desa Candikusuma, Kabupaten Jembrana, Bali, menyebabkan satu orang penumpang tewas, dan dua lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bus Nopol DK9005AQ yang dikemudikan Wayan Degeng yang meluncur dari arah Denpasar ini, terlebih dahulu menabrak pohon, sebelum terguling di jalan.

"Bus ini menyalip sepeda motor dari arah kanan, kemudian saat akan kembali ke jalur kiri, ada sepeda motor di depannya mendadak belok ke kanan, sehingga sopir mengerem mendadak yang membuat bus oleng dan menabrak pohon," kata Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Heri Supriawan.

Menurutnya, dari 15 penumpang bus tersebut, satu penumpang yaitu Hadi Wiyanto (51), asal Desa Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur tewas, sementara Wiwin Andayani dan Beny Waluyo, dua penumpang lainnya asal Kabupaten Banyuwangi, mengalami luka ringan.

Sementara kondisi bus, rusak di beberapa bagian, termasuk kaca depannya pecah dan terlepas. "Kami masih memeriksa sopir maupun penumpang. Sementara yang luka, sudah mendapatkan perawatan di RSU Negara," ujar Heri.

Kondisi jalan di lokasi kejadian, beraspal cukup baik, dengan marka jalan yang lengkap, hanya ada sedikit turunan dengan jalur lurus.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement