Senin 03 Feb 2014 09:37 WIB

KRL Rusak Lagi, Penumpang di Stasiun Depok Membeludak

Rep: Hannan Putra/ Red: Endah Hapsari
Jalur KRL/ilustrasi
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Jalur KRL/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK BARU-- Akibat kerusakan KRL Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta Tanah Abang, Senin (3/2) pagi, penumpang tampak membeludak. KRL tersebut mengalami gangguan mesin di Stasiun Citayam. Akibatnya, hampir seluruh stasiun di Depok seperti Stasiun Depok Lama, Depok Baru, dan Pondok Cina, mengalami kepadatan luar biasa.

Pantauan Republika di Stasiun Depok Baru pada Senin pagi, jalur untuk menaikkan penumpang sudah antre empat hingga lima lapis. Jalur tersebut nyaris terisi semua oleh penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta. Para penumpang tampak gelisah karena mereka dikejar jam masuk kantor di Jakarta. Namun ada juga diantaranya yang tampak cuek. Beberapa diantaranya memotret suasana sasiun yang sangat padat dibanding hari biasanya itu.

"Hari biasa memang sangat padat, tapi hari ini padatnya sangat-sangat luar biasa. Katanya KRL rusak di Citayam," tutur Dodi, salah seorang penumpang KRL. Ia menyayangkan kerusakan KRL tersebut karena terjadi di jam-jam sibuk. Padahal, seharusnya petugas bisa melakukan pengecekan mesin sejak kemarin malam.

Himbauan dari petugas Stasiun yang mengabarkan ada gangguan membuat penumpang gerah. Sebahagian mereka yang tak sabar memilih angkutan umum lainnya. Namun, kondisi lalu lintas seperti di Jalan Margonda Raya tak jauh berbeda parahnya. Antara pukul 5.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB, jalan utama Depok tersebut selalu padat. Perjalanan ke Jakarta bisa ditempuh dua hingga empat jam.

Informasi dari akun twitter resmi milik @CommuterLine, petugas PT KAI tengah berusaha mengatasi kerusakan KRL tersebut. “Jam 07.34 KA 441 ditarik KA penolong sampai Stasiun Depok,” tulis akun twitter itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement