Ahad 02 Feb 2014 16:41 WIB

Gudang Bulog di Jateng Kebanjiran

Stok beras di gudang Bulog
Foto: Andika Wahyu/Antara
Stok beras di gudang Bulog

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Satu gudang milik Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah yang berada di Juwana, Kabupaten Pati, kebanjiran dan beras yang selamat langsung dialihkan.

"Ada gudang yang terkena banjir karena Sungai Juwana meluap. Hanya satu gudang yang kebanjiran," kata Kepala Bulog Divre Jateng Witono di Semarang, Ahad (2/2).

Witono menjelaskan gudang bulog tersebut sebenarnya milik koperasi atau mitra yang disewa Bulog Jateng untuk menyimpan beras.

"Beras yang kebanjiran tidak banyak, sedangkan beras yang tidak terkena langsung dialihkan dan dikirim ke Jawa Barat, Kedu, dan Lampung," katanya.

Pengalihan beras yang tidak terkena banjir dilakukan karena hingga saat ini atau awal Februari, potensi hujan di wilayah Jawa Tengah masih tinggi. "Karena masih musim hujan dan rawan kebanjiran, maka berasnya diselamatkan dulu," katanya.

Jumlah beras yang tidak terkena banjir dan dialihkan oleh Bulog sekitar 5.000 ton, sementara untuk beras yang sudah terendam akan diteliti BPOM sekitar 20 ton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement