Jumat 31 Jan 2014 10:05 WIB

Massa Kutuk Pemerkosaan Siswi SMA oleh 15 Pria

Rep: Mursalin Yasland/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ilustrasi pemerkosaan
Foto: www.jeruknipis.com
Ilustrasi pemerkosaan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sejumlah aktivis Forum Anak Bangsa (FAB) Lampung, menggelar aksi solidaritas kemanusiaan terhadap kasus pemerkosaan gadis 14 tahun di Lampung Timur, Jumat (31/1).

Mereka mendesak bupati dan Kapolda Lampung mengusut tuntas tindakan brutal pemerkosa gadis SMA tersebut.

Menurut Koordinator FAB Lampung, Andhika, pihaknya akan melakukan long march di Jl Raden Intan menuju bundaran Tugu Adipura kota Bandar Lampung. "Ini aksi kemanusiaan terhadap perampasan hak wanita. Kami desak warga dan aparat peduli kasus ini," kata Andhika kepada RoL di Bandar Lampung, Jumat (31/1).

FAB akan menggalang aksi solidaritas dengan pihak lain untuk menuntaskan kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan 15 orang pria dewasa, pada pertengahan tahun lalu.

Ia mengatakan gadis belia 14 tahun berinisial YPS mengalami trauma. "Kasus ini baru terungkap pada Desember tahun lalu," katanya.

Gadis yang duduk kelas satu SMA, ini warga Desa  Bau, Kelurahan Gunungsari, Kabupaten Lampung Timur. Orang tuanya berprofesi sebaga petani. 

FAB berharap pihak terkait dan masyarakat Lampung berpartisipasi mengembalikan beban psikologis korban. Selain itu, menuntaskan kasus ini secara hukum, sehingga ada efek jera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement