Kamis 30 Jan 2014 10:27 WIB

Masyarakat Indonesia Bantu TKI Korban Kebakaran

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Masyarakat Indonesia yang tinggal di Malaysia memberikan bantuan uang, pakaian, makanan, dan barang-barang lainnya kepada para tenaga kerja Indonesia yang menjadi korban kebakaran rumah tinggal di Seri Kembangan, Selangor, Malaysia.

Berbagai kelompok masyarakat Indonesia di Malaysia, organisasi tersebut turut bahu-membahu membantu meringankan beban yang diderita sesama saudara seperantauan. Solidaritas masyarakat berhasil mengumpulkan bantuan bagi para korban kebakaran berupa uang yang mencapai niiai ribuan ringgit dan barang kebutuhan seperti pakaian, peralatan dapur, obat-obatan dan kebutuhan pangan.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada 24 Januari itu telah mengakibatkan 33 TKI kehilangan tempat tinggal dan harta benda yang tidak sempat diselamatkan karena pada saat kejadian sekitar pukul 10.00, para TKI tersebut sedang berada ditempat kerjanya.

Sementara itu, Tim Satgas Pelayanan dan Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur telah mendatangi lokasi, melakukan pendataan dan memberikan bantuan bahan kebutuhan sehari-hari. Bagi TKI yang dokumen perjalanannya ikut hangus terbakar, KBRI Kuala Lumpur akan segera menerbitkan dokumen pengganti, demikian keterangan KBRI Kuala Lumpur, Kamis (30/1).

Selain itu, KBRI Kuala Lumpur sangat menghargai kepedulian masyarakat Indonesia terhadap saudara se-Tanah Air yang mengalami musibah. Kepedulian dengan memberikan informasi dan respon bantuan yang cepat sangat membantu tugas KBRI dalam memberikan pelayanan dan perlindungan bagi warga negaia Indonesia di Malaysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement