Rabu 29 Jan 2014 14:39 WIB

Akhirnya, Gerombolan Pencuri Motor Berhasil Diciduk

Maling motor beraksi, ilustrasi
Foto: blogspot
Maling motor beraksi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG AMPEK -- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menangkap dua orang sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor, Azis (21) dan Budinar (21) di Nagari Kajai.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat didampingi Kapolsek Pasaman, Iptu Heriadi Ismail dan Wakapolsek, Ipda Zulfahmi di Simpang Ampek, Rabu membenarkan atas penangkapan kedua pelaku tersebut.

Ia mengatakan dari tangan tersangka, Polres Pasaman Barat mengamankan satu unit kendaraan bermotor merk Revo BA 6379 QV warna hitam. Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Polres Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih jauh. "Kedua pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2011 dengan kasus yang sama. Diduga pelaku terlibat sindikat pencurian kendaraan bermotor di Sumbar," kata Kapolres.

Ia menyebutkan pihaknya saat ini sedang mengembangkan kasus ini karena diduga masih banyak pelaku lain yang terlibat dalam aksi mereka.

Ia menjelaskan sepeda motor Revo BA 6379 QV itu digunakan untuk melakukan pencurian pada tahun 2011. Dimana saat itu dia berhasil mencuri sepeda motor Honda Beat BA 4026 QW warna hitam di salah satu warung milik Jon pada Jalan KKN Simpang Ampek. "Tersangka pertama, Azis merupakan pelaku utama sedangkan Budinar adalah penadahnya. Kita akan mengembangkan kasus ini karena kemungkinan masih banyak pelaku lainnya," katanya.

Kapolsek Pasaman, Iptu Heriadi Ismail mengatakan penangkapan terhadap kedua tersangka berawal ketika mereka terlibat dengan kasus pencurian sepeda motor tahun 2011. Sejak itu mereka melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO pihak kepolisian.

Pada awalnya pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka di rumahnya Nagari Kajai. Mendapat informasi itu, jajaran Polsek Pasaman langsung melakukan pengintaian ke rumah tersangka. Ternyata apa yang dikatakan masyarakat benar dan saat dilakukan penangkapan kedua tersangka berusaha melarikan diri dan melawan aparat.

Meskipun demikian, kata Kapolsek, berkat kesigapan anggota berhasil menangkap kedua tersangka dan langsung diamankan di Polres Pasaman Barat. "Kami akan terus mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor hingga tuntas. Kebetulan saat ini kita sedang melakukan operasi jajaran singgalang (Jaran) sejak 22 Januari sampai 4 Februari 2014," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement