Rabu 29 Jan 2014 12:22 WIB

Kampung Bandan Terendam, KRL Jatinegara-Bogor Hanya Sampai Kemayoran

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Dua calon penumpang melintasi rel yang tergenang di Kawasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, Selasa (15/1).
Foto: Antara/Wahyu Putro
Dua calon penumpang melintasi rel yang tergenang di Kawasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, Selasa (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang menggenangi sejumlah titik di Jakarta membuat perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) terganggu, Rabu (29/1). Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Agus Komarudin mengatakan, Stasiun Kampung Bandan hingga kini masih terendam banjir.

Kondisi tersebut, menurut Agus, membuat perjalanan KRL dari Bogor yang menuju Jatinegara, hanya sampai di Stasiun Kemayoran saja. Sementara arah sebaliknya, hanya sampai Stasiun Duri.

Selain itu, lanjut dia, Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara juga sempat terendam pagi tadi. Saat ini, ungkapnya, air sudah surut, namun perjalanan KRL masih terganggu akibat dampak dari rel yang terendam.

"Karena rel yang terendam itu telah mempengaruhi pengaturan persinyalan. Sehingga menyebabkan antrean KRL yang mau masuk ke Manggarai," jelas Agus ketika dihubungi ROL.

Agus juga mengatakan, jalur enam di Stasiun Tanah Abang ikut terendam air dari rembesan tanggul Kanal Banjir Barat (KBB). Meski demikian, jalur masih bisa dilewati meski berdampak pada antrean KRL dari arah Serpong.

 

"Saat ini kita masih lakukan penyedotan air secara manual di stasiun-stasiun yang terendam. Dampak dari banjir ini memang meluas karena terjadi di titik-titik transit," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement