Rabu 29 Jan 2014 09:48 WIB

Antrean Mobil Tak Bergerak di Kawasan Senayan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan ketika hujan deras mengguyur kawasan Jalan Thamrin, Jakarta, Jumat (21/12).   (Republika/Yasin Habibi)
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan ketika hujan deras mengguyur kawasan Jalan Thamrin, Jakarta, Jumat (21/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Hujan kembali mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Beberapa ruas jalan tergenang air. Tidak hanya air, kemacetan parah pun terjadi di beberapa titik.

Salah satunya di kawasan Senayan, Jakarta. Mulai Bundaran Senayan, kemacetan sudah terasa. Butuh waktu sekitar setengah jam untuk sampai di persimpangan arah Gatot Subroto. Normalnya persimpangan tersebut bisa dicapai dalam waktu 5 sampai 10 menit.

Volume kendaraan terus bertambah, sementara jalur protokol macet parah. Mobil tidak bergerak, arus kendaraan dari arah Bundaran Senayan (mobil) yang ingin masuk jalur protokol pun terhenti.

Kemacetan diperparah dengan keluarnya mobil dari arah Hotel Sultan dan Senayan, ditambah puluhan motor yang menginvansi trotoar.

Tidak hanya di kawasan Senayan. Tanah Kusir pun menjadi titik kemacetan parah. Padahal dari arah perlintasan KRL Bintaro Permai sudah dibuat satu arah, namun tetap saja kendaraan tidak bergerak. Estimasi waktu nomar hingga sampai Kebayoran Lama sekitar 15 menit. Namun, karena kemacetan waktu tempuh mencapai satu jam.

Pengamatan RoL, hanya dua polisi yang menjaga kemacetan di Tanah Kusir. Sementara, RoL tidak melihat polisi mengatur lalu lintas di kawasan Senayan, Rabu (29/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement