Selasa 28 Jan 2014 21:11 WIB

Tabrakan Beruntun, 1 Tewas 5 Luka

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan antara Ajibarang-Purwokerto, Selasa (28/1). Akibat kecelakaan tersebut, seorang meninggal dan lima lainnya mengalami luka berat.Kecelakaan juga menyebabkan jalur yang menghubungkan Kota Tegal dan Purwokerto, mengalami kemacetan. Antrean panjang kendaraan dari dan ke Purwokerto, mencapai 5 km.

Satu korban yang meninggal, adalah Daryoto (30), warga Desa Pancurendang Kecamatan Ajibarang. Korban meninggal karena tertindih mikro bus yang terguling akibat kecelakaan. Proses evakuasi korban berlangsung lebih dari 2 jam, karena warga kesulitan membalikkan kondisi mikro bus yang terbalik. Baru setelah didatangkan mobil derek, proses evakuasi korban bisa dilaksanakan.

Menurut Wartono (42), sopir mikro bus yang selamat dalam kecelakaan itu, saat itu dia sedang melaju pelan dari arah Purwokerto menuju Ajibarang. Namun satelah melalui jalan menurun dan hendak memasuki Kota Kecamatan Ajibarang, bus yang dikendarainya diseruduk truk pengaduk semen dari belakang.

Akibat serudukan keras tersebut, Wartono tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan tertabrak truk colt diesel yang datang dari arah berlawanan. Tabrakan beruntun tersebut menyebabkan mokro bus terguling. Naasnya, kernet bus, Daryoto, yang bergantungan di pintu akhirnya tertindih badan bus.

Kejadian ini, menyebabkan korban meninggal. Sedangkan lima korban luka yang sebagian terdiri penumpang mikro bus dan awak truk, kebanyakan mengalami luka patah tulang. Para korban tersebut, dilarikan warga ke RSUD Ajibarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement