Selasa 28 Jan 2014 09:08 WIB

Hati-Hati Jalan Rusak Menghiasi Jakarta!

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Jalan rusak
Foto: Antara
Jalan rusak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan rusak masih menghiasi kota Jakarta. Hujan dengan intensitas tinggi beberapa pekan terakhir membuat kerusakan jalan semakin parah.

Sebelum musim hujan, jalan hanya berlubang sedalam 5 cm. Namun, ketika hujan turun, kedalaman lubang bertambah dan menjadi sekitar 10 cm. Ini terjadi di sejumlah kawasan yang Republika amati.

Seperti di Jalan Tanah Kusir Raya yang mengarah ke Kebayoran Lama. Jalan berlubang dan berpasir ketika ingin melewati perlintasan kereta Tanah Kusir. Alhasil jalan tersebut macet parah.

Kemudian, Jalan Pattimura sebelum perempatan Traffic Light yang mengarah Mabes Polri dan Blok M. Jalan tersebut bergelombang dan berlubang. Jika hujan kubangan air tampak di area tersebut.

Bahkan, di Jalan Sudirman mengarah ke Bundaran HI, lubang kecil teronggok di tengah jalan. Lubang ini membuat sepeda motor membahayakan diri sendiri seperti berbelok secara tiba-tiba demi menghindari lubang.

Galur, Jakarta Pusat, pun begitu, Underpass yang mengarah ke Senen dan sebaliknya terdapat jalan yang rusak dan berpasir. Selain itu, jalur mengarah ke Senen dari Cempaka Putih pun rusak parah, tepatnya setelah Traffic Light pertigaan arah Kemayoran. Akibatnya, kendaraan kerap kali melambat di kawasan itu. 

Tidak hanya di tengah kota, jalan rusak menghiasi Perlintasan KRL Bintaro Permai (lokasi kecelakaan kereta melawan truk BBM). Kendaraan sulit melewati perlintasan kereta karena tepat didepan perlintasan ada kubangan air yang dalamnya sekitar 5 cm dengan lebar hingga 2 meter.

Berikut titik jalan rusak di Jakarta berdasarkan aporan dari Polda Metro Jaya

1. Jl Tomang Raya arah timur sebelum traffic light Biak.

2. Jl Balikpapan arah timur sebelum TL Caringin.

3. Jl Biak depan ATM Panin Bank.

4. Jk Hasyim Ashari arah timur depan Roxy.

5. Jl Veteran Raya arah timur seberang pos lantas Harmoni.

6. Jl Batu Ceper depan Hotel F one.

7. Jl Batu Tulis di TL Batu Tulis depan pospol Pecenongan.

8. Jl Pejambon depan Deplu dan depan Gereja Immanuel.

9. Jalan Ridwan Rais depan Puspom. 

10. Jalan Kramat Raya TL Cepu VII.

11. Jl Suprapto arah timur.

12. Jl Kyai Mas Mansyur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement