Selasa 28 Jan 2014 08:58 WIB

Dampak Lain Tol Purbaleunyi Ambles

Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek ,Purbaleunyi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek ,Purbaleunyi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Operasional angkutan travel Bandung tujuan ke Jakarta dan sekitarnya terganggu akibat jalur tol Purbaleunyi di Km 72 mengalami ambles, sehingga berakibat terlambat sampai di kota tujuan

"Efek ambles tol itu hingga kemarin, kami sempat tutup dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB. Tapi Senin ini, waktu keberangkatan sudah normal seperti biasa," kata Rully Kiryanto, Ko0rdinator Tiket Travel City Trans, di Bandung, Senin.

Sejumlah keberangkatan travel antarjemput penumpang ini mengeluhkan terganggu. Namun Rully mengaku para calon penumpang mengerti akan keadaan tersebut.

"Ya sempat mengganggu, apalagi untuk penumpang travel yang menuju Bandara Soekarno-Hatta. Tapi para penumpang memang bisa maklum dan kami lakukan antisipasi," katanya lagi.

Selain mengganggu perjalanan, kejadian ambles jalan tol itu turut menurunkan jumlah penumpang angkutan travel dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya.

"Pada satu hingga dua hari terakhir penurunan penumpang hingga 50 persen dari kondisi normal sebelumnya, bahkan hari ini pun masih berkurang sedikit. Tapi kami yakin segera pulih," kata Denis Damani, Koordinator Tiket Baraya Travel menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement