Senin 27 Jan 2014 13:27 WIB

Hatta: Dana Perbaikan Jalan Pantura Sudah Disiapkan

Sejumlah petugas Bina Marga dan Dinas Pekerjaan Umum Cirebon memantau jalur Pantura yang ambles di Desa Mandalawangi, Ciasem, Subang, Jawa Barat, Rabu (22/1).  (Antara/Novrian Arbi)
Sejumlah petugas Bina Marga dan Dinas Pekerjaan Umum Cirebon memantau jalur Pantura yang ambles di Desa Mandalawangi, Ciasem, Subang, Jawa Barat, Rabu (22/1). (Antara/Novrian Arbi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengakui jalan Pantai Utara Jawa (Pantura) rusak akibat banjir namun dipastikan sudah ada anggaran di Kementerian Pekerjaan Umum untuk perbaikannya.

"Akibat banjir, infrastruktur terutama jalan di Pantura mengalami kerusakan dan Menteri Pekerjaan Umum sudah menyiapkan dana untuk perbaikan," kata Hatta Rajasa di Tambaklorok, Kecamatan Semarang Utara, Senin (27/1).

Hatta mengatakan bahwa perbaikan jalan akan dilakukan setelah cuaca memungkinkan sehingga pekerjaan dapat dilakukan secara maksimal. "Harus menunggu kondisi hujan reda karena kalau dipaksakan dikerjakan sekarang tetap akan hancur," katanya.

Masyarakat pengguna jalan, lanjut Hatta, diharapkan dapat bersabar karena ketidaknyamanan selama perjalanan dan kondisi itu tidak hanya terjadi di Jawa tetapi juga di luar Jawa seperti Sumatera. "Sabar, karena anggaran sudah disiapkan, ada triliunan rupiah," kata Hatta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement