Ahad 26 Jan 2014 23:01 WIB

Jalan Di Matraman Rusak Parah

Rep: C40/Agus Baha'udin/ Red: Julkifli Marbun
Jalan berlubang/ilustrasi
Foto: beritabatavia.com
Jalan berlubang/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang melanda Jakarta dua pekan terakhir, ternyata membuat sejumlah jalan di Matraman rusak parah.

"Saya kadang merasa jengkel, dijalan Matraman tersebut, sering terjadi kecelakaan yang terjadi karena jalur buswaynya diterobos, terutama mobil yang ngebut. Bahkan dua kali pernah saya tutup dengan tong, sela beberapa hari hilang lagi," kata Jumali (42 tahun), salah satu warga Pegangsaan, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).  

Jumali menjelaskan, jalan Matraman terlalu sering terjadi kecelakaan motor, selain jalan yang rusak pasca hujan, dijalan tersebut juga banyak pelanggar karena menerobos jalur busway dan tikungan terlarang yang dilanggar oleh pengendara.

Dia mengatakan, pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pelayanan Umum (PU) seharusnya mengutamakan perbaikan jalan utama seperti jalan Matraman.

Dalam pantauan Republika di jalan Matraman arah Manggarai mengalami rusak parah pasca hujan deras. Dilokasi jalan, terdapat banyak lubang. Selain itu, jalan tersebut juga terdapat lubang sedalam 30 cm. Lubang tersebut jika dilewati oleh pengendara dengan kecepatan tinggi akan mengalami kecelakaan.

"Harapan saya, segera diperbaiki, karena menyangkut kepentingan publik," ujar Jumali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement