Ahad 26 Jan 2014 14:33 WIB

Prabowo Dianggap Paling Mampu Berantas Korupsi

Prabowo Subianto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati peringkat pertama sebagai capres yang paling mampu memberantas korupsi. Ini terlihat dari hasil survei dari Indonesia Survey Center (ISC).  

"Prabowo Subianto oleh publik dinilai sebagai figur terdepan yang paling mempunyai kompetensi dan paling berani dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Direktur Komunikasi ISC, Andry Kurniawan di Jakarta, Ahad (26/1).

Dari aspek elektabilitas, katanya, figur capres yang paling dianggap bersih dan mampu memberantas korupsi adalah Prabowo dengan prosentase 19,1 persen. Kemudian diikuti Mahfud MD (11,9 persen), Joko Widodo (11,8 persen), Wiranto (8,1 persen), Anis Baswedan (7,8 persen), dan Hatta Rajasa (6,9 persen).

Andry menjelaskan, temuan hasil survei menunjukkan Prabowo sebagai tokoh antikorupsi yang konsisten antara ucapan dan tindakan. Dia juga dianggap paling berani untuk melakukan tindakan keras bagi para koruptor yang telah mencoreng wajah perpolitikan Tanah Air.

"Figur Prabowo dipercaya sebagai tokoh yang paling punya komitmen kuat untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai dengan amanat reformasi," kata Andry.

Ia menambahkan, kebanyakan pemimpin memiliki komitmen untuk memberantas korupsi. Tetapi mereka dinilai tidak mampu dan tidak berani membersihkannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement