Ahad 26 Jan 2014 10:10 WIB

Surabaya Dipadati Ribuan Bonek

Aksi para Bonek di Surabaya, Ahad (26/1).
Foto: Twitter
Aksi para Bonek di Surabaya, Ahad (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Aksi para Bonek untuk 'menghijaukan' Surabaya akhirnya terjadi, Ahad (26/1). Ribuan suporter setia Persebaya Surabaya itu telah memadati jalan-jalan di Surabaya menuju Hotel Shangri-La, tempat berlangsungnya Kongres PSSI.

Para Bonek dan warga Surabaya telah berkumpul di Taman Apsari sejak pagi pukul 07.00 WIB. Setelah itu dengan menggunakan mobil dan motor, mereka menggelar arak-arakan ke Lapangan Kodam V Brawijaya. Dari situ, para Arek Bonek 1927 akan melakukan long march menuju Hotel Shangri-La.

Sejumlah ruas jalan yang dilalui para Bonek di antaranya adalah Jalan Raya Darmo, Jalan Polisi Istimewa, Jalan Diponegoro, Jalan Kutai, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Dukuh Kupang, dan Jalan HR Muhammad. Para Bonek dengan kompak memakai kaos dan atribut hijau-hijau yang merupakan warna kostum kebesaran Persebaya Surabaya.

Tujuan aksi tersebut adalahmelawan kesewenang-wenangan PSSI yang berusaha menghancurkan Persebaya 1927 yang menurut para Bonek merupakan Persebaya asli. Seperti diketahui PSSI memunculkan Persebaya tandingan yang telah terdaftar mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Di jejaring sosial twitter, suara-suara perlawanan terhadap PSSI sudah berkumandang. Para pengguna twitter menggunakan hashtag #SoerabaiaMelawan untuk menunjukkan dukungannya terhadap aksi para Bonek.

Sementara itu para aparat keamanan telah mengamankan tempat berlangsungnya Kongres PSSI di Hotel Shangri-La. Kawat berduri sudah dipasang sejak radius 100 meter menuju ke hotel tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement