Sabtu 25 Jan 2014 22:21 WIB

Besok, Bonek Hijaukan Surabaya

Bonek melakukan demonstrasi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat/ss/pd/11
Bonek melakukan demonstrasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kelompok suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek, berencana akan 'menghijaukan' kota Surabaya, Ahad (26/1) besok. Hal itu akan mereka lakukan demi menggagalkan Kongres PSSI di Hotel Shangri-La, Surabaya.

"Besok arek Bonek 1927 akan berjuang bersama seluruh lapisan masyarakat di Surabaya, termasuk beberapa LBH, LSM, dan ormas yang ada di Surabaya," ujar Bonek lewat akun twitter @Green_Nord27.

Beberapa LSM dan ormas yang rencananya besok akan turun ke jalan bersama Arek Bonek 1927 adalah Pagar Jati, Forum Kalimas, Benang Merah. Sakera, Paguyuban Suramadu Bersatu, KOPI, PPL, SBMI, KSN, FSPMI, KSPI, dan Sapulidi.

"Mereka semua rela turun ke jalan karena kecintaan mereka terhadap Persebaya dan Surabaya," tambah @Green_Nord27.

Di jejaring sosial twitter, suara-suara perlawanan terhadap PSSI sudah berkumandang. Para pengguna twitter menggunakan hashtag #SoerabaiaMelawan untuk menunjukkan dukungannya terhadap aksi Bonek besok.

Menurut salah satu pentolan Bonek, Andie Peci, massa yang akan mereka turunkan dalam aksi turun ke jalan itu sekitar 10 ribu orang. Jumlah tersebut jauh lebih besar daripada aksi damai yang mereka langsungkan di Balai Kota Surabaya pada 3 Januari lalu.

Para bonek akan menuntut PSSI yang telah melakukan penzaliman terhadap Persebaya 1927, klub yang didukung mayoritas klub anggota. PSSI justru mengakui Persebaya yang dibentuk dari tim bernama Persikubar Kutai Barat oleh wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement