Jumat 24 Jan 2014 10:27 WIB

Jokowi: Sodetan Kok ke Saya?

Rep: C56/ Red: Dewi Mardiani
Jokowi dan warga pengungsi Kebon Baru, Tebet, Rabu (22/1)
Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah
Jokowi dan warga pengungsi Kebon Baru, Tebet, Rabu (22/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembuatan Sodetan Ciliwung-Cisadane di anggap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, seharusnya dilakukan oleh Pihak Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Pusat.

Menurut Jokowi, panggilan akrab Gubernur DKI ini, wilayah yang nantinya akan dilakukan sodetan bukan ranah DKI. Oleh karena itu diperlukan campur tangan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). ''Bukan di wilayah saya. Yang ditanyakan kok saya, itu kan Kementrian PU,'' ujar Jokowi, Jumat (24/1).

Pertemuan mengenai program sodetan yang beberapa waktu lalu dihadiri perwakilan Provinsi DKI, Jawa Barat, dan Banten memang telah dilaksanakan. Namun dalam pertemuan tesebut Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, tidak menghadiri acara tersebut.

Jokowi menyebutkan, program ini masih harus dibicarakan dengan Wakil Gubernur Banten dan pemerintah sekitar. ''Tapi kan kita masih perlu bicara dengan Pak Rano, dengan Pak Wali Kota Tangerang, dengan Bupati Tangerang, harus bicara juga,'' lanjutnya.

Dengan banyaknya wilyah yang dilalui Sodetan Ciliwung-Cisadane selain DkI Jakarta, Jokowi berharap Kementerian PU bisa segera menindaklanjuti perbincangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement