Rabu 22 Jan 2014 20:36 WIB

Menkes: Biskuit Bencana Bukan Untuk Kampanye

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi
Foto: Antara
Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi, menegaskan biskuit yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kepada korban bencana alam bukan untuk kampanye. Biskuit pengganti ASI tersebut dibagikan secara gratis keapda para korban tanpa ada kepentingan apapun.

"Itu kan program pemerintah. Tidak buat kampanye," katanya, Rabu (22/1). Ia mengaku belum tahu pasti tentang kabar tersebut, tetapi akan melakukan pengecekan di lapangan. Menurutnya, semua orang bisa ikut serta membantu para korban bencana. Tak terkecuali para anggota dewan.

Hanya, katanya, bantuan itu sebaiknya tidak menggunakan atribut kepartaian. Apalagi jika mendompleng program pemerintah yang tidak ditujukan untuk itu. “Kemenkes langsung kasih ke masyarakat, tidak meminta bantuan DPR. Tapi kalau mereka mau ikut silakan. Namun tidak boleh pakai atribut partai,” katanya.

Sebelumnya, teridentifikasi adanya distribusi biskuit dari Kemenkes di lokasi pengungsi banjir di Jakarta Barat. Di kemasan biskuit dituliskan nama Wirianingsih, anggota Komisi IX fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan menjadi calon legislatif tahun ini dari daerah pemilihan DKI Jakarta III.

"Bantuan ini diperjuangkan dan diusahakan oleh Dra Wirianingsih, MSi Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKS Periode 2009-2014. Caleg DPR RI Dapil DKI 3. Cerdas-Ramah-Peduli”. Padahal, di bungkus biskuit itu bertuliskan "gratis" dan berlogo Kemenkes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement