Rabu 22 Jan 2014 17:51 WIB

Jembatan Jalinsum Ambles, Kendaraan Dialihkan

Rep: Mursalin Yasland/ Red: A.Syalaby Ichsan
Warga mengamati jalan yang ambles di Jl. Babaran, Yogyakarta, Ahad (22/12).
Foto: Antara/Noveradika
Warga mengamati jalan yang ambles di Jl. Babaran, Yogyakarta, Ahad (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebuah jembatan yang berada di jalan lintas Sumatra (jalinsum) di Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, sebagian ambles, Rabu (22/1). Arus lalu lintas kendaraan antarprovinsi dialihkan ke Terminal Betan Subing.

Keterangan warga setempat, amblesnya bagian muara  jembatan, setelah hujan mengguyur kawasan tersebut beberapa pekan lalu. Sedangkan arus kendaraan truk muatan berat yang menambah beban jembatan yang sudah tua.

Menurut Dodi, warga Terbanggi Besar, saat dihubungi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Jembatan yang amble telah ditinjau tim dari Dinas PU Bina Marga Lampung. "Aparat PU sudah melihat kondisi jembatan," katanya.

Polres Lampung Tengah terpaksa mengalihkan arus lalu lintas kendaraan roda empat dan kendaraan besar ke Terminal Betan Subing. Pasalnya, jembatan tersebut dikhawatirkan akan ambruk bila masih dilalui kendaraan besar dan berat.

Petugas Polres menyebutkan jembatan ambles bagian kanan, dan masih bisa dilalui pejalan kaki kecuali kendaraan roda empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement