Rabu 22 Jan 2014 16:46 WIB

Pemerintah Jamin Pasokan Beras ke Jakarta Aman

Gudang beras
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Gudang beras

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menjamin pasokan beras dari daerah sentra produksi ke DKI Jakarta tidak terganggu akibat banjir di sejumlah wilayah saat ini.

"Saat ini pasokan beras ke pasar induk Cipinang aman. Tak ada gangguan," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa ketika melakukan peninjauan ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (22/1).

Dalam kunjungan tersebut tampak sejumlah menteri yakni Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Sharif Sutardjo, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Dirut Perum Bulog Sutarto Alimoeso, Kepala BPS Suryamin.

Hatta mengatakan, saat ini pasokan beras ke Pasar Induk beras Cipinang sekitar 1.500 ton per hari, atau masih aman untuk mencukupi kebutuhan warga DKI Jakarta. "Jika nanti terjadi kekurangan maka akan disuplai oleh Bulog," katanya.

Menyinggung dampak banjir terhadap kenaikan harga beras, Menko Ekonomi mengakui adanya peningkatan Rp100/kg karena transportasi terganggu. "Kita punya stok cukup. Di gudang Bulog ada 2 juta ton beras, berapapun kekurangannya akan disuplai," katanya. Khusus untuk DKI Jakarta, diperkirakan kebutuhan beras sebanyak 59.000 ton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement