Senin 20 Jan 2014 21:30 WIB

Innalillahi, Dua Warga Kampung Pulo Meninggal Dunia

Rep: c57/ Red: Maman Sudiaman
Pengungsi korban banjir di Kampung Pulo,Jakarta
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pengungsi korban banjir di Kampung Pulo,Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA -- Warga Kampung Pulo kembali dirundung duka menyusul tewasnya dua orang warganya, Senin (20/1) dini hari. Keduanya yakni Qosim (64 tahun), warga RT 009, dan Abdul Aziz (42), warga RT 002, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Inspektur Satu (Iptu) Polisi Zulkarnain, wakil Komandan Tim (Wadantim) Save and Rescue (SAR) Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya, menyatakan, Qosim memaksakan diri untuk turun ke sungai sendirian, antara pukul 02.00 hingga pukul 03.00 WIB.

Zulkarnain menduga, korban ke sungai untuk buang air besar. Namun, tak berapa lama kemudian, dirinya mendengar ada pengungsi yang hilang. "Kontan saja,  tim gabungan dari Polri, TNI, dan Tim Siaga Bencana (Tagana) melakukan penyusuran sungai untuk menemukan Qosim," ungkap Zulkarnain, Senin sore (20/1).

Hasil penyisiran akhirnya membuahkan hasil. Jasad Qosim ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Oleh tim gabungan, jenazah dibawa ke tenda SAR Brimob untuk dimandikan dan dishalatkan bersama  petugas maupun warga. "Setelah itu, jasad almarhumQosim langsung dibawa ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Kober, Rawa Bunga, Jatinegara. Jasadnya dikuburkan pada Senin siang, pukul 12.30 WIB."

Sementara Abdul Aziz, menurut Iptu Zulkarnain, telah lama menderita penyakit epilepsi atau ayan. Karena sakit yang sudah lama itu, akhirnya Abdul Aziz menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 01.00 dini hari, Senin (20/1).

Jasad almarhum Aziz pun dikuburkan ditempat yang sama dengan jasad almarhum Qosim, yakni di TPU Kober, Rawa Bunga, Jatinegara. Almarhum lebih dahulu dimakamkan di TPU Kober, Rawa Bunga, Jatinegara. Sebelum dikuburkan, jasad almarhum Aziz juga disholatkan di tenda pengungsi milik Tim SAR Brimob Polda Metro Jaya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement