Senin 20 Jan 2014 19:22 WIB

Gubernur Sumbar Dorong Motivasi Santri

Gubernur Sumbar memberikan motovasi di depan para santri
Foto: Dok/Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar memberikan motovasi di depan para santri

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Memberikan motivasi tak harus melulu di kantor atau pun di gedung megah. Seperti yang dilakukan Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno yang memberikan pencerahan bagi para santri di lingkungan pesantren tepatnya di Pesantren Terpadu Serambi Mekkah, Kota Padang Panjang.

Di hadapan para santri, gubernur mengajak agar para santri memiliki cita-cita yang tinggi. Dalam menjalani kehidupan agar berkah dan mendapat ridho dari Allah SWT, katanya, harus memperhatikan tiga hal.Yakni, memiliki cita-cita yang baik. Ada rasa berjuang dan semangat mensyukuri nikmat dan hidayah yang telah diberikan Allah SWT. " Bercita-citalah memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan sanggup memegang amanah," ujar Irwan Prayitno, Senin (20/1).

Kedua, untuk meraih  cita-cita dan keinginan tersebut mesti bersungguh-sungguh dan kerja keras. Ini sesuatu komitmen yang membuat diri kita dapat menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi dengan kesungguhan. " Allah akan membuka kita jalan yang baik tanpa kita sadari sebelumnya."

Ketiga, dalam mewujudkan keinginan dan cita-cita tersebut, kita mesti terus belajar menambah ilmu pengetahuan. Dengan menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan kemampuan diri, akan memudahkan kita dalam melaksanakan kegiatan dalam kerja keras tersebut. "Ilmu pengetahuan ibarat penerangan jalan ketika kita melangkah mengapai cita-cita tersebut, ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement