Senin 20 Jan 2014 18:59 WIB

AGP Gelar Pasar Sembako Murah

Rep: cr01/ Red: Maman Sudiaman
Kegiatan Pasar Murah AGP
Foto: Dok/Humas AGP
Kegiatan Pasar Murah AGP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kesekian kalinya, Artha Graha Network melalui Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar pasar sembako murah bersama Indofood. Kali ini pasar sembako murah digelar di 42 titik di kabupaten dan kota mulai 20-28 Januari 2014.

"Kegiatan ini merupakan bentuk konkret dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat bagi mereka yang kurang mampu," ujar Koordinator pasar sembako murah Artha Graha Peduli, Anas Latief di sela kick off pasar murah Artha Graha di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (20/1).

Di Ciracas, Jakarta Timur, AGP menyiapkan sebanyak seribu paket sembako bagi warga RW 06 Keluarahan Ciracas. Paket berisikan dua kilogram beras, satu liter minyak goreng, gula dan mi instan ini dihargai Rp 25 ribu. "Mudah-mudahan pasar murah ini bisa dimanfaatkan secara maksimal dan membantu warga kami," kata Ketua RW 06 Kelurahan Ciracas Jakarta.

Kegiatan ini, menurut Anas, merupakan bentuk kepedulian dan cara AGP berbagi dengan masyarakat. Pasar murah ini juga, lanjutnya, merupakan bagian dari kegiatan sosial yang digelar AGP sejak tahun 90-an. "Setiap minggu ada (kegiatan sosial), paketnya yang berbeda. Kita sesuaikan saja dengan kebutuhan masyarakat," tambah Anas. 

Ke depan, Anas berharap AGP bisa lebih banyak menjangkau masyarakat di kalangan ekonomi ke bawah. "Paling tidak kita bisa sedikit membantu mereka," katanya.

Salah satu warga di Teluk Naga, Tangerang, Banten, Sim Igin, mengaku sangat senang dengan kegiatan Pasar Sembako Murah yang kerap diadakan AGP. Baginya, kegiatan Pasar Murah AGP cukup membantu meringankan beban masyarakat apalagi disaat banyak banjir seperti sekarang ini. Ia berharap, ke depan bukan hanya Artha Graha Peduli yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

Apalagi, katanya, kondisi sekarang ini  semua barang-barang serba mahal. Terutama bahan kebutuhan pokok yang terus naik."Karena itu, saya merasa bersyukur dengan adanya sembako murah ini," akunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement