Senin 20 Jan 2014 11:40 WIB

Gita Wirjawan Sambangi Korban Sinabung

Rep: M Akbar/ Red: Hazliansyah
Ketua Umum DPP Barindo, Gita Wirjawan  memberi bantuan kepada balita yang mengalami gizi buruk.
Foto: Barindo
Ketua Umum DPP Barindo, Gita Wirjawan memberi bantuan kepada balita yang mengalami gizi buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gita Wirjawan dijadwalkan mengunjungi korban bencana erupsi Gunung Sinabung. Gita direncanakan berkunjung sekaligus memantau situasi terkini, pada Senin (20/1) sore. Ketua Barisan Indonesia (Barindo) itu juga akan memberikan sejumlah bantuan kemanusian kepada korban bencana.

"Kedatangan beliau nantinya membawa misi kemanusian. Akan ada sejumlah bantuan yang disiapkan untuk para korban bencana di sana," kata Donny Ardyanto, manajer kampanye Gita 2014, ketika berbincang dengan wartawan setibanya di bandara Kualanamu Medan, Senin (20/1).

Donny juga menegaskan dalam memberikan sumbangan kepada korban bencana erupsi Sinabung, Gita tidak menggunakan dana dari Kementerian Perdagangan dan Perindustrian.

"Ini murni dana pribadi dan Barindo (Barisan Indonesia)," ujarnya.

Dalam kunjungan nanti, kata Donny, Gita akan juga memantau sejumlah harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di beberapa pasar tradisional setempat. Berdasarkan informasi, ia mendengar, telah tejadi gejolak harga sembako terkait proses distribusi kebutuhan bahan pokok bagi warga di Sinabung.

"Inilah yang ingin kita tinjau dan memastikan sejauh mana kenaikan harga itu terjadi. Harapannya, Pak Gita sebagai seorang menteri Perdagangan dan Perindustrian ingin harga di pasar masih bisa terkontrol," katanya.

Gita dijadwalkan tiba di Medan sekitar pukul 10.00 WIB. Dari bandara Kualanamu, Gita akan menggunakan kereta bandara menuju Medan. Selanjutnya Gita akan melakukan pelantikan pengurus wilayah Barindo Sumatera Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement