Senin 20 Jan 2014 05:10 WIB

Tanggul Sungai Citarum Wilayah Rengasdengklok Merembes

Sungai Citarum
Foto: AP PHOTO
Sungai Citarum

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tiga titik tanggul Sungai Citarum di wilayah Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, merembes dan dikhawatirkan jebol menyusul tingginya arus sungai tersebut.

Sejumlah aparat Kecamatan Rengasdengklok dipimpin Danramil 0404 Rengasdengklok, Ahad (19/1), melakukan pengecekan kondisi tanggul yang sudah merembes itu. Danramil 0404 Rengasdengklok Kapten ARM T Tambunan mengimbau agar masyarakat yang pemukimannya berada di dekat tanggul sungai segera mengungsi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi secara dini kemungkinan jebolnya tanggul Sungai Citarum di wilayah Rengasdengklok. Sebab, jika tanggul sungai itu jebol, maka banjir daerah Karawang akan semakin parah.

Tambunan juga mengintruksikan agar jajaran Koramil Rengadengklok bersama aparat kecamatan setempat melakukan patroli secara rutin, guna memantau badan tanggul yang kini sudah merembes.

"Kita akan semaksimal mungkin berupaya mengantisipasi jebolnya tanggul sungai itu. Paling tidak, dengan melakukan patroili, maka warga yang berada di sekitar Rengasdengklok bisa lebih siap kemungkinan terburuknya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement