Ahad 19 Jan 2014 10:41 WIB

Hujan Bikin Rusak Jalan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jalan rusak, ilustrasi
Foto: Republika/Musiron
Jalan rusak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Selama sepekan hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat beberapa ruas jalan rusak. Di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, hujan membuat lubang di beberapa ruas yang baru saja diperbaiki. 

Di pertigaan turunan kayu, tampak dua lubang menganga di jalan yang rawyan macet tersebut. Lubang itu menghambat lalu lalang kendaraan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Tak hanya itu, di Tangerang Selatan,  Jalan Raya Jombang yang berlokasi di Sekitaran British Internasional School bertambah rusak. Warga mengeluh karena pemerintah tidak tanggap untuk membetulkan jalan tersebut.

Pantauan RoL, jalan sudah mulai rusak ketika di pertigaan Gopli, Jalan Raya Jombang. Bertambah parah ketika memasuki jalan di dekat Masjid Annur. Terdapat puluhan kubangan air sedalam sekitar 5 cm. Jalan tersebut terlihat seperti sempat diperbaiki tapi rusak kembali.

Lalu lintas kendaraan yang melewati jalur tersebut pun selalu tersendat. Teguh salah satu pengendara motor mengatakan, sudah tiga tahun lebih jalan ini tidak pernah diperhatikan pemerintah. Setahun yang lalu, jalan sempat diperbaiki tapi tidak maksimal yang membuat jalan rusak kembali.

''Ya bagaimana, lewat jalan sini pasti macet, mobil jalannya pelan karena jalan rusak berat,'' kata dia, Ahad (18/1).

Teguh mengatakan, jika hujan jalan tersebut menjadi berbahaya karena pengendara khususnya sepeda motor tidak mengetahui kedalaman pasti kubangan air. Ia berharap agar pemerintah segera membenahi jalan tersebut agar tidak menimbulkan korban.

Terlihat sejumlah pengendara motor masuk ke jalur berlawanan dari arah Gopli untuk menghindari kubangan besar air. Sementara mobil dari arah Sudimara, Tangerang terpaksa berhenti menunggu sepeda motor melintasi jalan rusak tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement