Sabtu 18 Jan 2014 12:52 WIB

Waspada Lubang di Tol Cikampek

Jalan berlubang/ilustrasi
Foto: beritabatavia.com
Jalan berlubang/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengendara yang hendak melintasi tol Cikampek arah Bekasi diharap untuk berhati-hati. Pasalnya banyak terdapat lubang akibat hujan yang mengguyur dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu pengguna jalan tol, Bismar Sofyan menjadi salah satu korban. Dua ban mobilnya pecah akibat menghantam lubang yang berada di tengah jalan.

"Di kilometer 15 arah ke Bekasi. Diameternya lebih dari 50 centimeter dan kedalamanya juga cukup dalam," kata Bismar melalui telepon kepada ROL, Sabtu (18/1) siang. Di sepanjang jalan ia melihat banyak lubang lainnya dengan diameter dan kedalaman yang berbeda.

Akibat kejadian itu, Bismar yang hendak menuju Kota Bandung untuk menghadiri resepsi pernikahan salah satu kerabatnya terpaksa berbalik arah.

"Kejadian serupa juga banyak terjadi ke mobil-mobil lain. Bahkan yang sebelum saya, dia terpaksa cegat taksi untuk beli ban ke luar tol," jelas salah satu karyawan di bank swasta ini.

Menurut keterangan dari petugas Jasa Marga yang membantunya, ujar Bismar, lubang-lubang itu timbul akibat curah hujan yang tinggi dan akan segera diperbaiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement