Kamis 16 Jan 2014 12:07 WIB

Atur Lalin, Polisi Tertabrak Truk Kontainer

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi
Foto: Republika
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompol Doni Hermawan (33 tahun), Wakil Kasat Lantas Jakarta Utara, dan anak buahnya tertabrak truk kontainer bernopol B 9092 HJ di Jalan Cakung-Cilincing depan PT indofood, Jakarta Utara, Kamis (16/1) sekitar pukul 01.15 WIB.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditalntas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, mengatakan korban mengetahui terjadi kepadatan luar biasa akibat genangan air karena hujan deras sejak siang. Selain itu kemacetan diperparah dengan adanya tawuran di Pos 8, Jakarta Utara.

''Sampai pukul 22.00 WIB tadi malam, kepadatan belum cair. Akhirnya Wadirlantas beserta Kasat Lantas Utara (korban), Kasat Lantas Timur dan BM Patwal akan melakukan gelar penguraian kemacetan di sepanjang jalan Cakung - Cilincing - Priok - Plumpang,'' katanya, Kamis (16/1).

Dengan koordinasi antarwilayah, korban bersama anggotanya Aipda Amirudin (43), berangkat pada pukul 24.00 WIB, menuju simpul kemacetan di Jalan Cakung Cilincing depan PT Indofood. Keduanya menggunakan satu sepeda motor yaitu Yamaha Scorpio. Mereka gunakan motor karena tidak mungkin menggunakan mobil yang pasti terjebak kemacetan.

Nahasnya, pada pukul 01.15 WIB, motor tertabrak truk kontainer dari arah berlawanan yang dikemudikan Abdu Ahdi  (51). ''Awalnya Kontainer menabrak sepeda motor yang berada di depan motor korban. Aipda Amirudin yang mengendarai motor jatuh terperosok ke kolong kontainer sedangkan Wakasat Lantas Kompol Doni Hermawan terpental sebelah kiri,'' kata Hindarsono.

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo, Wakasat lantas tersebut hampir tergilas ban truk, beruntung nyawanya masih terselamatkan, sementara anggotanya masuk ke kolong truk. Kedua korban yang selamat mengalami luka dan saat ini dalam perwatan RS Ananda Bekasi. ''Kita sudah amankan pengemudi dan truk kontainer, periksa saksi, dan periksa pengemudi,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement