Rabu 15 Jan 2014 21:59 WIB

Wirausahawan Penyelamat Ekonomi Indonesia

Rep: Esthi Maharani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai wirausahawan tak lain adalah penyelamat ekonomi Indonesia. Ia juga menyebut wirausahawan adalah pahlawan bisnis dan pembangunan. Sebab, merekalah yang mampu membuka peluang usaha dan juga membuka lapangan pekerjaan.

“Merekalah penyelamat ekonomi nasional kita karena mereka bukan hanya mencari dan menunggu peluang tetapi menciptakan peluang,” katanya saat membuka Gerakan Kewirausahawan Nasional (GKN) keempat, Rabu (15/1).

Ia mengatakan untuk menjadi wirausahawan tidaklah mudah. Karena harus ditunjang dengan ide dan kreativitas serta berani untuk melakukan terobosan. “Ingatlah seorang entrepreneur berani memulai sesuatu yang baru, ia berani ambil resiko, tidak pasif dan aktif mencari. Mesti orang yang sabar dan pantang menyerah. Mereka juga siap gagal dan mencoba lagi. Tidak ada jalan pintas,” katanya.

Menurut Presiden SBY untuk mencapai kesuksesan tidak bisa sekali jadi. Jalan yang ditempuh pastilah berkelok dan disertai hambatan dan cobaan. Karena itu, ia merasa senang karena kewirausahaan di Indonesia sudah menunjukkan geliat dengan jumlah wirausahawan yang meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement