Rabu 15 Jan 2014 21:12 WIB

Titik-Titik Macet Jakarta Hingga Malam Hari

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Hafidz Muftisany
Kendaraan pribadi memasuki jalur Busway karena kemacetan setelah Jakarta diguyur hujan, Rabu (15/1)
Foto: Republika/C57
Kendaraan pribadi memasuki jalur Busway karena kemacetan setelah Jakarta diguyur hujan, Rabu (15/1)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Sejumlah ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya mengalami kemacetan. Kemacetan terjadi karena terbentuknya genangan air setelah hujan sejak siang tadi, Rabu (15/1).

Pantauan Republika, kemacetan parah terjadi di ruas Semanggi mengarah ke Blok M. Puluhan motor naik ke trotoar mencari alternatif jalan agar bisa melaju tanpa terkena kemacetan. Imbasnya, ada persinggungan antara kendaraan di jalan biasa dengan motor yang turun dari trotoar yang mengakibatkan kemacetan.

Kemacetan juga terjadi di Flyover Kebayoran Lama mengarah ke Cipulir. Kendaraan sempat tertahan ketika ingin menaiki flyover karena ada genangan air setinggi 10 cm. Di flyover, laju kendaraan terhenti disebabkan sebagian motor memilih melipir untuk melawan arah ke Pasar Kebayoran ditambah angkutan umum juga berhenti di arah turun flyover untuk mengangkut penumpang.

Lokasi banjir yang menyebabkan kemacetan juga terjadi di sejumlah ruas jalan. Republika menghimpun dari @TMC Polda Metro Jaya, di antaranya:

1. Pukul 19:10 WIB, banjir setinggi 30 cm di dekat Traffic Light Ring Road Puri Kembangan Jakarta Barat.

2. Pukul 19:49 WIB, banjir setinggi 10 hingga 15 cm menyebabkan kemacetan di belakang Balai Kartini Jalan Gatot Subroto.

3. Pukul 19.59 WIB, banjir setinggi 20 hingga 30 cm di Jalan Swadarma arah ke Jalan Raya Joglo membuat lalu lintas padat merayap.

4. Pukul 20:01 WIB, Imbas banjir, Pluit Raya arah ke Jalan Pasar Ikan dan sebaliknya terjadi kemacetan.

5. Pukul 20.11 WIB, banjir setinggi 30 hingga 40 cm di Jalan Ciledug Raya tepatnya di depan Pool Ratax membuat lalu lintas tersendat.

6. Pukul 20.12 WIB, banjir setinggi 15 cm di depan Auto 2000, Deplu Raya arah Ciledug membuat lalu lintas padat merayap.

7. Pukul 20.12 WIB, situasi lalu lintas di sekitaran depan Pacific Place SCBD arah ke Semanggi, padat merayap.

8. Pukul 20.13 WIB, genangan air setinggi 15 cm di depan Plaza Oleos, TB Simatupang membuat lalu lintas dari Jagakarsa mengarah Traffic Light Kementerian Pertanian padat merayap.

9. Pukul 20:14 WIB, banjir di depan Komplek BNI Cipulir membuat lalu lintas tersendat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement