Rabu 15 Jan 2014 14:52 WIB

Golkar: Pemerintah Lamban Bantu Korban Erupsi Sinabung

 Warga memulai aktivitas mereka di pagi hari ketika Gunung Sinabung menyemburkan debu vulkanik di Desa Perteguhen, Karo, Sumut, Senin (6/1).    (AP/Binsar Bakkara)
Warga memulai aktivitas mereka di pagi hari ketika Gunung Sinabung menyemburkan debu vulkanik di Desa Perteguhen, Karo, Sumut, Senin (6/1). (AP/Binsar Bakkara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah dinilai lamban dalam memberikan bantuan bagi pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kata anggota DPR.

"Yang saya sesalkan pemerintah sangat terlambat mengambil langkah-langkah konkret untuk kepentingan orang-orang di pengungsian," kata anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Golkar, Anton Sihombing, di DPR, Jakarta, Rabu (15/1).

Pihaknya pun mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah penanganan secepatnya. Dia mengibaratkan para pengungsi Sinabung seperti anak ayam kehilangan induk karena tidak mendapat perhatian dari pemda setempat dan pemerintah pusat.

"Bupatinya saja tidak datang ke kamp-kamp karena ada masalah. Bisa dibayangkan masyarakat yang mengungsi seolah mereka kehilangan induk," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement