Rabu 15 Jan 2014 12:45 WIB

Harga Daging Sapi di Yogya Capai Rp 105 Ribu/Kg

Rep: Yulianingsih/ Red: Joko Sadewo
Pedagang daging sapi lokal.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pedagang daging sapi lokal.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di KOta Yogyakarta mengalami kenaikan signifikan. Bahkan harga daging sapi tersebut mencapai Rp 105 ribu per kilogramnya (Kg).

Kenaikan harga daging ini menurut sejumlah pedagang sudah terjadi sejak dua pekan terakhir. "Harga naik terus sejak dua pekan ini. Tadinya hanya Rp 95 ribu, terus naik Rp 100 ribu dan sekarang naik lagi menjadi Rp 105 ribu per kilogramnya untuk daging kualitas bagus," ujar Ahmad (45) pedagang daging sapi di Depot Anita Lestari Pasar Induk Giwangan, Yogyakarta, Rabu (15/1).

Untuk daging kualitas nomor dua kata Ahmad, juga mengalami kenaikan signifikan. Sebelumnya harga daging kualitas tersebut hanya Rp 80 ribu saja. Kemudian harga daging kualitas ini naik menjadi Rp 85 ribu dan sekarang menjadi Rp 88 sampai Rp 90 ribu per kilonya. Kenaikan harga daging ini diperkirakan akan terus terjadi.

Pasalnya kata dia, harga sapi semakin naik dan susah dicari. Selama ini dirinya mengambil sapi untuk disembelih di daerah Pleret, Bantul. Namun sejak akhir tahun 2013, harga sapi semakin naik dan susah dicari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement