Selasa 14 Jan 2014 22:37 WIB

Rano Karno Lantik Bupati Lebak

Wakil Gubernur Banten Rano Karno.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Sekitar 5.000 undangan akan menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih Iti Oktavia Jayabaya - Ade Sumardi, yang dijadwalkan berlangsung Rabu (15/1) di Rangkasbitung, oleh Wagub Banten Rano Karno.

"Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten Rano Karno," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lebak Ade Irawan, Selasa (14/1).

Menurut dia, pelantikan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI No: 131.36-225 tahun 2014 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Lebak Provinsi Banten, tertanggal 10 Januari 2014. Kemudian, kata dia, SK Menteri Dalam Negeri Nomor 132.36-226 Tahun 2014 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Lebak Provinsi Banten, juga tertanggal 10 Januari 2014.

"Dengan terbitnya SK Mendagri itu tentu masyarakat Lebak lega karena pelantikan sempat tertunda pascapenahanan Gubenur Banten Ratu Atut Chosiyah oleh KPK," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih diharapkan berjalan lancar dan kondusif. Sebab masyarakat Lebak ingin segera memiliki kepala daerah definitif guna melaksanakan percepatan pembangunan. "Kami berharap pada pelantikan kepala daerah ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Lebak Kompol Yudhis Wibisana mengatakan sebanyak 500 personel mengamankan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih.

Pengamanan akan diberlakukan ketat, aparat dilengkapi kendaraan huru-hara dan water canon. Bahkan, pengamanan melibatkan satu kompi pasukan Brimob dan dua kompi Sabhara Polda Banten. "Kami kosentrasikan pengamanan pada pelantikan bupati terpilih itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement