Selasa 14 Jan 2014 13:20 WIB

Banjir Rob Gerus Jalan di Biak

Banjir Rob (ilustrasi)
Foto: Antara
Banjir Rob (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Jalan raya sepanjang 50 meter di Kampung Byawer Distrik Warsa, Biak, rusak tergerus banjir rob pekan lalu, perlu mendapat bantuan perbaikan dinas terkait.

Pelaksana tugas Bupati Biak, Abdul Kahar mengakui, akibat kerusakan jalan Byawer membuat arus lalu lintas kendaraan menuju Warsa sedikit terhambat.

"Kerusakan jalan Distrik Warsa dan Yawosi karena banjir rob air laut sangat mengancam keselamatan kendaraan yang lewat," ujar Abdul Kahar di Biak, Selasa (14/1).

Ia mengatakan, pihak Pemkab Biak Numfor akan meminta bantuan pemerintah Pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional dan Provinsi, membantu perbaikan jalan distrik Warsa dan Yawosi.

Plt Bupati Kahar mengakui, berdasarkan hasil kunjungan ke lokasi bencana pada Ahad (12/1) kemarin, masyarakat korban banjir mengharapkan bantuan pemerintah untuk membuat drainase.

"Pemkab Biak Numfor lewat dukungan dana APBD 2014 akan berupaya membantu perbaikan jalan dan rumah penduduk yang rusak akibat banjir rob," kata Abdul Kahar.

Bencana banjir air laut yang terjadi di dua distrik Yawosi dan Distrik Warsa Kamis pekan lalu menyebabkan sejumlah rumah warga terendam air laut yang meluap hingga ke permukiman penduduk.

Berdasarkan data keberadaan jalan raya Warsa merupakan jalur vital arus keluar masuk kendaraan taksi dan kendaraan dinas menuju Kabupaten pemekaran Supiori.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement