Selasa 14 Jan 2014 12:47 WIB

Maulid Nabi, Wawalkot Ajak Warga Bangun Tangerang

Rep: c12/ Red: Karta Raharja Ucu
Nabi Muhammad SAW
Foto: goofgaduud.webnode.nl
Nabi Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun kota Tangerang agar lebih baik dan maju.

Pernyataan tersebut disampaikan Sachrudin dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Majlis Taklim Yatim Piatu Al-Furqon, Jalan Sunan Giri Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa (14/1).

"Kota Tangerang ini sudah baik, namun kita perlu melanjutkan pembangunan yang ada agar lebih baik lagi," kata Sachrudin.

Menurutnya, masyarakat juga punya andil dalam pembangunan di daerahnya. Pemkot harus menjaring berbagai usulan yang disampaikan masyarakat dalam berbagai forum dan kesempatan.

Secara teknis, kata Sachrudin, masyarakat bisa menyampaikan berbagai aspirasi pembangunan melalui berbagai acara yang digelar pemkot. Di antaranya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota.

Ia juga mengajak masyarakat agar menggunakan fasilitas sarana dan prasarana pembangunan dengan baik. Sebab, pembangunan yang telah dilakukan pada dasarnya untuk kemaslahatan masyarakat kota Tangerang. Namun sarana tersebut harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Sachrudin berpesan untuk selalu meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pemkot. Hal tersebut akan memudahkan pemerintah dalam merencanakan program pembangunan. Menurutnya, agar pembangunan bisa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat, serta hasilnya bisa tepat sasaran.

Penceramah Ustaz Zuhri Fauzi dalam tausiyahnya memaparkan Maulid Nabi merupakan momen yang sangat berarti bagi seluruh umat Muslim. Menurutnya, Maulid Nabi akan mengingatkan umat Islam pada berbagai kisah perjuangan dan akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia.

“Apalagi buat masyarakat Kota Tangerang, dengan motto akhlakul Karimah-nya, hendaknya dapat terus menggali dan mencontoh akhlakul karimah yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement