Selasa 14 Jan 2014 11:25 WIB

Marzuki Alie Ingin Teruskan Program Mantan-Mantan Presiden

Marzuki Alie
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta konvensi bakal calon presiden Partai Demokrat, Marzuki Alie berjanji akan melanjutkan seluruh program pembangunan yang baik dan berhasil dari pemerintahan Presiden SBY, jika terpilih dan mendapatkan amanah rakyat Indonesia untuk menjadi Presiden periode 2014-2019.

Menurut Marzuki, selama ini para pemimpin kerap meninggalkan program yang baik dari pemerintahan sebelumnya. Ia berkata, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pemimpinnya. Masyarakat Indonesia juga dianjurkan untuk selalu mendoakan para pemimpinnya.

"Jika jadi presiden maka apa yang baik akan saya teruskan tanpa harus membuat program baru," ujar Marzuki.

Selama ini dia mencermati banyak pemimpin yang memiliki impian besar tentang Indonesia, namun program-program itu tidak lagi berjalan begitu digantikan pemimpin baru.

"Bung Karno memiliki Trisakti, Pak Harto memiliki Trilogi Pembangunan. Namun Trisakti itu tidak dilanjutkan oleh Pak Harto ketika menggantikan Bung Karno," katanya.

"Begitu juga dengan program Trilogi Pembangunan di zaman Pak Harto tidak dilanjutkan lagi," kata Marzuki.

Semua program pemimpin yang terdahulu, menurut Marzuki, adalah program dari pemikiran orang-orang luar biasa.

"Memang implementasi program itu yang masih kurang sempurna," katanya.

"Pak Habibie juga punya program membangun sumber daya manusia tapi juga tidak berlanjut. Makanya saya harap dengan pengalaman saya, saya akan meneruskan program-progam pemerintahan saat ini yang baik agar kita tidak selalu kembali ke titik nol begitu presiden berganti," katanya.

Dia mengatakan, program yang baik tidak diteruskan dan seolah yang dilakukan oleh pemimpinnya salah semua. "Trilogi Pembangunan, Trisaksi harusnya semuanya baik tapi implementasi?," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement