Senin 13 Jan 2014 18:01 WIB

Jaringan Listrik Solok Selatan Putus

Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- PT PLN menyebutkan longsor yang terjadi di Jorong Data, Nagari Air Dingin, Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, memutuskan jaringan listrik ke Solok Selatan.

Kepala PT PLN Rayon Muaralabuh Edius saat dihubungi di Padang Aro, Senin, mengatakan bahwa material longsor tersebut menimbun dua tiang listrik sehingga memutuskan jaringan listrik ke Solok Selatan.

"Sekarang petugas sedang melakukan perbaikan kedua tiang yang tertimbun tersebut dan diusahakan selesai hari ini," katanya.

Dia mengatakan untuk mengganti dua tiang tersebut, PLN mendatangkannya berbagai peraltan dari Aro Suka, Kabupaten Solok. "Untuk memasukkan tiang ke lokasi cukup susah karena banyaknya tumpukan material longsoran yang menimbun badan jalan," jelasnya.

Dia mengatakan petugas PLN akan melakukan pengerjaan jaringan listrik hingga malam sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu terlalu lama akibat padamnya listrik. "Kami upayakan hari ini bisa selesai sehingga masyarakat di Kabupaten Solok Selatan bisa kembali menikmati listrik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement