Senin 13 Jan 2014 14:55 WIB

Besok, PPP Peringati Haul ke-4 Gus Dur

Gus Dur
Foto: Republika
Gus Dur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar haul ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Selasa (14/1) di kantor DPP PPP Jakarta.

Seperti dilansir rilis yang diterima ROL, PPP mengenang Gus Dur sebagai bapak demokrasi yang selalu dekat dan memikirkan rakyat. Bagi PPP, Gus Dur adalah bapak bangsa yang jadi panutan. Sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU), PPP memiliki kedekatan emosional dengan Gus Dur.  

Haul ini juga sekaligus mengingatkan bangsa Indonesia terhadap pentingnya demokrasi yang belakangan ini mulai dikooptasi oleh kepentingan pemilik modal. Demokrasi 'pemilik modal' sangat jauh dari filosofi demokrasi yang diperjuangkan Gus Dur.

"Untuk menggelar acara ini kami sudah minta izin kepada keluarga besar Gus Dur. Nanti Nyonya Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid akan hadir dan memberikan sambutan. Hadir juga sejumlah tokoh yang dekat dengan Gus Dur, yakni Jimly Asshiddiqie, Rizal Ramli, Luhut Panjaitan dan sejumlah tokoh lainnya," ujar Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Media DPP PPP, M Arwani Thomafi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement