Senin 13 Jan 2014 10:51 WIB

Angin Kencang Landa Lampung, Pohon Bertumbangan

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
Pohon Tumbang - ilustrasi
Pohon Tumbang - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Lampung, Senin (13/1) dini hari. Akibatnya beberapa pohon, reklame, dan atribut partai politik (parpol) tumbang, serta air sungai meluap.

Hujan sudah mengguyur kota Bandar Lampung dan kota lainnya di Provinsi Lampung sejak Ahad (12/1) petang. 

Pantauan Republika, beberapa pohon di sepanjang aliran sungai di Lampung Tengah dan Metro, tumbang. Pohon-pohon tua ini tercabut dari akarnya karena sungai meluap. Sedangkan reklame yang terpasang di jalan ikut ambruk, termasuk atribut kampanye parpol.

Menurut Ulfa, warga Metro, hujan deras disertai angin kencang melanda kota Metro, Ahad petang. "Hujan dengan angin kencang baru terjadi hari ini (Ahad). Banyak pohon tumbang," ujarnya.

Sedangkan warga kota Bandar Lampung yang bermukim di bukit-bukit, terpaksa bersiaga karena hujan disertai angin kencang, dikhawatirkan terjadi longsor.

"Kami mau mengungsi kemana lagi. Rumah kami cuma di lereng bukit ini. Jadi, tidak bisa tidur takut longsor," kata Banjar warga di Tanjungkarang Barat.

Hingga Senin pagi, hujan dan angin kencang masih terjadi. Warga yang berada di bibir sungai, yang airnya sudah hampir meluap, bersiap menyelamatkan perabotan rumah tangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement