Ahad 12 Jan 2014 14:46 WIB

Rasulullah Sebagai Teladan Hidup Sejati

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Endah Hapsari
Rasulullah
Foto: fold3.com
Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Prof Dr Laode M Kamaluddin mengaku, Rasulullah merupakan teladan kehidupan yang sesungguhnya, melalui sikap dan pemikiran- pemikirannya. “Dalam banyak hal pelajaran hidup Beliau adalah perpustakaan hidup menuju peradaban umat yang lebih baik,” tambahnya.

Bahkan, salah satu inspirasinya untuk meninggalkan Wakatobi dan membangun kehidupan yang lebih baik adalah ‘hijrah’ Rasulullah. Hal ini terungkap dalam bedah buku sekaligus peluncuran buku ‘Hebat’ yang digelar di lantai 3 Aula Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).

Menjelang masa jabatannya sebagai Rektor Unissula, Prof Dr Laode M Kamaluddin meluncurkan sebuah buku. Buku berjudul ‘Hebat’ yang ditulis oleh A Mujib El Shirazy ini berisi tentang ilmu kehidupan ‘kuliah kehidupan’ Laode.

Buku ini banyak mengupas bagaimana rahasia dan kunci sukses Laode sebagai anak nelayan miskin asal Wakatobi hingga akhirnya bisa keliling dunia. Termasuk bagaimana Laode memaknai hidupnya hingga dikenal sebagai tokoh bangsa yang disegani banyak kalangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement