Ahad 12 Jan 2014 14:10 WIB

Kampung Pulo Banjir, Bantuan Tak Kunjung Datang

Rep: c57/ Red: Endah Hapsari
Banjir menggenangi kawasan Kampung Pulo, Jakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Banjir menggenangi kawasan Kampung Pulo, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA -- Sejak pukul 05.00 WIB, hujan deras mulai melanda wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur. Air hujan pun membentuk genangan air dan sedikit demi sedikit mencapai lutut orang dewasa pada pukul 11.00 WIB. Peristiwa ini terjadi pada Ahad (12/1).

Nurdin (55 tahun), salah seorang warga Kampung Pulo, mengungkapkan, titik terendah di wilayah Kampung Pulo ada di RT 004, RW 03, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat ini ketinggian air mencapai paha orang dewasa di titik terendah ini.

"Genangan air mulai terjadi sejak pukul 05.00 dini hari. Genangan air itu terus meninggi hingga sekitar pukul 11.00 WIB. Tingginya mencapai paha orang dewasa," tutur Nurdin dengan nada serius.

Keterangan senada diungkapkan oleh Budi, Ketua RT 03, RW 03, Kampung Pulo. Menurutnya genangan air sudah terjadi mulai pukul 07.00 WIB. Genangan air itu terus meninggi hingga mencapai setinggi paha orang dewasa atau sekitar 70 Centimeter saat ini. "Tadi pagi, sekitar pukul 09.00, Pak Lurah sudah datang ke sini untuk meninjau lokasi banjir. Kita dari pihak RT terus berkoordinasi dengan kelurahan. Tapi, hingga saat ini, bantuan belum ada sama sekali," ujar Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement